Mata Pelajaran : Matematika
Hari/Tanggal : Senin/06 Januari 2025
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema:5/Ayo Membilang sampai dengan 20
Materi Pembelajaran : Menghitung, Membaca dan Menulis Bilangan
Capaian Pembelajaran (CP) :
Pada akhir fase A, peserta didik dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan. Mereka dapat melakukan operasi penjumlahan dan pengurangan menggunakan benda-benda konkret yang banyaknya sampai 20
Tujuan Pembelajaran (TP) :
1. Menghitung banyaknya benda sampai dengan 20.
2. Membaca lambang bilangan sampai dengan 20.
3. Menuliskan lambang bilangan sampai dengan 20.
4. Memperkirakan banyak benda (estimasi) sampai dengan 20
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun..
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahuwata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebihdahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqnifahma”
1. Peserta didik mengamati gambar
a. Berapa kelereng yang kalian lihat?
b. Bagaimana cara kalian menghitungnya?
mengonirmasi hasil temuannya pada eksplorasi awal
PENUTUP
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telahmengikutinya dengan baik.
Apakah anak anak bahagia belajar hari ini?
Apakah anak anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu! Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersamakeluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri.
Wassalamu’aalaikumsalam wr.wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar