Hari/Tanggal : Selasa/ 20 Agustus 2024
Mengalami
Peserta didik memahami unsur rupa di lingkungan sekitarnya dan menyimpulkan hasil pemahaman atas dua unsur rupa.
Menciptakan
Peserta didik membuat karya seni rupa menggunakan hasil pengamatannya terhadap lingkungan sekitar, menggunakan unsur garis, bentuk, dan/atau warna.· Siswa mampu merasakan arah dan gerakan yang direpresentasikan oleh garis.
· Siswa mengeksplorasi garis dalam hubungannya denganmusik dan perasaan.
· Siswa untuk menelusuri garis yang ada gambar-gambar pada modul murid
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun..
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Lihatlah semua garis ini. Semua menunjukkan gerakan.
Mari gerakkan jari atau tanganmu mengikuti garisnya.
Garis seperti apa yang kamu rasakan?
Sekarang pejamkan matamu.
Dengarkan lagu yang diputarkan gurumu.
Gerakkan tanganmu mengikuti irama lagu.
Garis seperti apa yang kamu dapatkan?
Gambar Rambut Bergelombang :
adalah rambut yang memiliki pola rambut berombak, tidak lurus dan tidak keriting
Gambar Gerakan Ombak
Lalu peserta didik menjawab pertanyaan yang ibu guru berikan :
1. Apa pengertian garis yang menunjukkan gerakan?
2. Sebutkan contoh garis yang menunjukkan gerakan!
3. Gambarkan contoh garis yang menunjukkan gerakan?
4. Garis apakah yang kamu temukan di sekitarmu?
5. Gambarkan lengkung ombak!
Tidak ada komentar:
Posting Komentar