Hari/tanggal : Senin/05 Agustus 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : Ayo Membilang sampai dengan 10/Membandingkan
Materi Pembelajaran : Membandingkan Banyak Benda
Capaian Pembelajaran :
Peserta didik dapat membaca, menulis, menentukan nilai tempat, membandingkan, mengurutkan, serta melakukan komposisi (menyusun) dan dekomposisi (mengurai) bilangan.
Tujuan Pembelajaran :
Dengan berlatih, peserta didik dapat mengidentifikasi banyaknya benda dalam suatu kelompok dan menunjukkan lambang bilangannya dengan percaya diri
Alur Tujuan Pembelajaran :
Memahami perbedaan nilai dan urutan angka sampai 10
Memahami penguraian angka 5 - 10
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun.
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Diminggu kemarin kita sudah belajar biangan 1 sampai 10, hari ini kita belajar tentang membandingkan, ada yang sudah tau membandingkan itu apa? Jika belum yukk kita belajar bersama.
PENUTUP
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru Akhiri
Wassalamualaikum Wr. Wb
KESIMPULAN
Alhamdulillah pembelajaran hari ini berjalan lancar. Peserta didik dapat mengikuti materi dengan bai, dengan bantuan benda konkkret maka peserta didik dapat memahami cara mengurutkan bilangan.
Namun masih ada 2 peserta didik yang dalam bimbjngan guru dalam mengerjakan soal evaluasi. Dengan bimbingan guru maka semua peserta didik dapat mengerjakan soal evaluasi dengan baik.
Tidak ada komentar:
Posting Komentar