Hari/Tanggal : Senin/ 13 Mei 2024
Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung
Fase/Kelas : A/1
BAB/Tema : 8/ di Sekitar Rumah
Materi Pembelajaran : Mengeksplorasi Lingkungan Sekitar
Tujuan Pembelajaran:
• Menyimak
Dengan menyimak dan menanggapi bacaan tentang lingkungan dan pekerja di sekitar rumah, peserta didik dapat membaca dan menulis kata yang sering ditemui.
• Membaca:
Mengenali dan mengeja kombinasi huruf pada suku kata dan kata yang sering ditemui.
• Menulis:
Menuliskan suku kata sederhana pada kata-kata yang sering ditemui sehari-hari.
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun..
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Apakah pagi ini sudah sholat Dhuha anak Sholih dan Sholihah?
Jika belum mari kita sholat Dhuha terlebih dahulu ya sayang...
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Bab 8
Di Sekitar Rumah
Baik kita lanjutkan pembelajaran Matematika pada hari ini ya anak-anak
BAB/Tema : 8/ Mengenal Diagram
Materi Pembelajaran : Diagram Gambar
Tujuan Pembelajaran :
1. Peserta didik dapat mengelompokkan objek
2. Peserta didik dapat menghitung setiap kelompok objek
3. Peserta didik dapat membaca daftar tabel maksimal empat kategori
4. Peserta didik dapat membaca diagram gambar maksimal empat kategori
5. Peserta didik dapat menginterpretasikan diagram gambar maksimal empat kategori.
BAB 8 DIAGRAM
Pagi itu diadakan senam pagi, setelah senam pagi siswa melakukan olahraga permainanan.
Ada yang bermain sepakbola, ada yang bermain bulu tangkis, ada yang bermain tenis meja.
Perhatikan gambar di atas!
Semua melakukan olahraga permainan. Tetapi, permainannya tidak sama, sesuai dengan pilihan masing-masing. Ayo kita hitung bersama.
Siswa yang bermain tenis meja sebanyak 2
Siswa yang bermain sepak bola sebanyak....
Siswa yang bermain bulu tangkis sebanyak...
Sekarang perhatikan bentuk di bawah.
Satu gambar kepala menunjukkan satu siswa yang bermain.
A. Mengelompokkan Data
Perhatikan siswa yang sedang berolahraga
Ayo kita kelompokkan siswa-siswa tersebut menurut jenis olahraganya.
Silahkan kerjakan soal evaluasi di bawah ini, dengan cara tuliskan soal dan jawaban di buku latihan Matematika kalian masing-masing.
1. Dimanakah cerita Bayu diatas terjadi?.....
2. Kapan cerita Bayu diatas terjadi?.......
3. Siapakah yang sedang di tunggu oleh Bayu?.......
4. Pada gambar di atas, Ada berapa kelompok olahragakah?.......
5. Kelompok olahraga apa saja yang terdapat pada gambar di atas?......
PENUTUP
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Jangan lupa kumpulkan jawaban soal Evaluasi, dan kirimkan kegiatan anak-anak dirumah seperti sedang Sholat Dhuha, mengerjakan soal dari ibu guru dengan cara di fotokan dan di jadikan kolase kirimkan ke nomor WhatsApp ibu guru.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri,
Wassalamu’aalaikumsalam wr.wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar