Hari / Tanggal : Kamis 16 Mei 2024
Fase / Kelas : A / 1
Satuan Pendidikan : SD Al-Azhar 1 Bandar Lampung
Materi : P5 (Ronceku Kreativitasku)
Assalamu'alaikum wr.wb
Tabik Pun..
Selamat Pagi anak shalih dan shalihah...
Bagaimana kabarnya hari ini anak sholih dan sholihah?
Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..
Apakah pagi ini sudah sholat Dhuha anak Sholih dan Sholihah?
Jika belum mari kita sholat Dhuha terlebih dahulu ya sayang...
Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini?
Sebelum memulai pembelajaran mari kita membaca doa terlebih dahulu:
“Radhitu billahi Rabbaa, wa bil Islami diina, wa bi Muhammadin nabiyyaa wa rasula robbi zidnii 'ilmanwarzuqni fahma.”
Materi P5
Tema : Kewirausahaan
Topik : Ronceku Kreativitasku
Tujuan : Dengan mengangkat tema “kewirausahaan” dan mengacu kepada Profil Pelajar Pancasila, projek penguatan profil pelajar Pancasila ini ditujukan untuk melatih peserta didik melakukan aktivitas yang bermanfaat bagi perkembangan motoriknya dengan cara meronce memanfaatkan alat dan bahan di sekitarnya dan menghasilkan karya yang memiliki nilai jual.
Target Pencapaian Projek Profil: Melalui pengalaman pengelolaan projek profil ini, selain memahami tema “Kewirausahaan” dan mengadopsinya sebagai gaya hidup sehari-hari, peserta didik diharapkan telah mengembangkan tiga dimensi Profil Pelajar Pancasila yaitu kreatif, mandiri, dan bernalar kritis.
Hari ini kita akan melanjutkan pembelajaran P5 yaitu meronce menggunakan bahan buatan manusia salah satu contohnya yaitu manik manik.
🌈 Meronce dari bahan buatan. Bahan buatan yang dapat digunakan bisa berasal dari produk hasil buatan manusia seperti monte, manik-manik, pita sintesis, kertas berwarna, sedotan, rantai plastik, dan masih banyak lagi.
Hari ini kita akan melakukan kegiatan aksi membuat suatu karya meronce yaitu cincin, gelang, kalung dan gantungan. Oleh karena itu peserta diharapkan dapat menyiapkan bahan2 di bawah ini:
Meronce menggunakan alat-alat sebagai berikut:
1. Manik-manik
2. Benang
3. Gunting
Simak video berikut ini : https://youtu.be/L4Dxj1Dqibs?si=H_0wtjuUBITSqOyg
Berikutnya tahapan dalam meronce.
1. Meronce berdasarkan warna
2. Meronce berdasarkan bentuk
3. Meronce berdasarkan warna dan bentuk
4. Meronce berdasarkan warna, bentuk, dan ukuran
Anak sholeh dan sholehah, perlu diketahui bersama bahwa pelajaran P5 juga terdiri dari beberapa mata pelajaran lain seperti Pendidikan Pancasila, Bahasa Indonesia, Matematika dan Seni Musik.
Untuk latihan hari ini, buguru akan berikan Link Google Form ke grup kelas 1B ya, anak sholeh sholehah bisa langsung mengerjakan jika sudah klik link tersebut.
Jangan lupa kirim foto saat mengerjakan GF dan foto hasil nilai nya ya nak.. :)
Selamat mengerjakan, semangaaaaat..
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini?
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Jangan lupa kumpulkan jawaban soal Evaluasi, dan kirimkan kegiatan anak-anak dirumah seperti sedang Sholat Dhuha, mengerjakan soal dari ibu guru dengan cara di fotokan dan di jadikan kolase kirimkan ke nomor WhatsApp ibu guru.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri,
Wassalamu’aalaikumsalam wr.wb
Tidak ada komentar:
Posting Komentar