Senin, 12 Februari 2024

Senin, 12 Februari 2024

Hari/Tanggal : Senin/12 Februari 2024

Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung 

Fase/Kelas : A/1 

BAB/Tema : 6/ Berbeda Itu Tak Apa

Materi Pembelajaran : Menghargai Perbedaan

Capaian Pembelajaran (CP):
• Menyimak
1. Peserta didik mampu bersikap menjadi pendengar yang penuh perhatian
2. Peserta didik menunjukkan minat pada tuturan yang didengar serta mampu memahami pesan lisan dan informasi dari media audio, teks aural (teks yang dibacakan/didengar), instruksi lisan, dan percakapan yang berkaitan dengan tujuan berkomunikasi

•Membaca dan Memirsa
1. Peserta didik mampu bersikap menjadi pembaca dan pemirsa yang menunjukkan minat terhadap teks yang dibaca atau dipirsa. 
2. Peserta didik mampu membaca kata-kata yang dikenalinya sehari-hari dengan fasih.
3. Peserta didik mampu memahami informasi dari bacaan dan tayangan yang dipirsa tentang diri dan lingkungan, narasi imajinatif, dan puisi anak. 
4. Peserta didik mampu memaknai kosakata baru dari teks yang dibaca atau tayangan yang dipirsa dengan bantuan ilustrasi.

•Berbicara dan Mempresentasikan
1. Peserta didik mampu berbicara dengan santun tentang beragam topik yang dikenali menggunakan volume dan intonasi yang tepat sesuai konteks.
2. Peserta didik mampu merespons dengan bertanya tentang sesuatu, menjawab, dan menanggapi komentar orang lain (teman, guru, dan orang dewasa) dengan baik dan santun dalam suatu percakapan.
3. Peserta didik mampu mengungkapkan gagasan secara lisan dengan atau tanpa bantuan gambar/ilustrasi
4. Peserta didik mampu menceritakan kembali suatu isi informasi yang dibaca atau didengar, dan menceritakan kembali teks narasi yang dibacakan atau dibaca dengan topik diri dan lingkungan

•Menulis
1. Peserta didik mampu menunjukkan keterampilan menulis permulaan dengan benarbenar (cara memegang alat tulis, jarak mata dengan buku, menebalkan garis/huruf, dll.) di atas kertas dan/atau melalui media digital.
2. Peserta didik mengembangkan tulisan tangan yang semakin baik.
3. Peserta didik mampu menulis teks deskripsi dengan beberapa kalimat  sederhana,  menulis teks  rekon tentang pengalaman diri, menulis kembali narasi berdasarkan teks fiksi yang dibaca atau didengar, menulis teks prosedur tentang kehidupan sehari-hari,  dan menulis teks eksposisi tentang kehidupan sehari-hari.

Tujuan Pembelajaran:
• Dengan menyimak dan menanggapi bacaan tentang sikap baik kepada teman, peserta didik dapat mengenali tanda titik pada akhir kalimat serta membaca dan menulis kata-kata yang diawali dengan huruf ‘g’.

•Membaca:
Mengenali dan mengeja kombinasi huruf pada suku kata dan kata yang sering ditemui.
•Menulis:
Menuliskan suku kata sederhana pada kata-kata yang sering ditemui sehari-hari.

ATP:


Assalamualaikum anak sholih/ah.. 

Bagaimana kabarnya hari ini anak sholeh dan sholehah? Semoga semua sehat selalu, dalam lindungan Allah subhanahu wata'ala ya sayang..

Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini? Hari ini kita akan belajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia

Ayo anak ibu guru, sudah siap semua untuk belajar hari ini? Hari ini kita akan belajaran mata pelajaran Bahasa Indonesia







PENUTUP 
Alhamdulillah untuk pertemuan hari ini kalian telah mengikutinya dengan baik.                    
Apakah anak-anak bahagia belajar hari ini? Apakah anak-anak nyaman belajar hari ini? Apa yang telah kalian pelajari hari ini? 
Alhamdulillah jika anak-anak sudah memahami materi hari ini dengan perasaan yang bahagia.
Terimakasih atas kerjasamanya hari ini dalam pembelajaran. Tetap menjadi anak yang baik.
Mari kita tutup pembelajaran hari ini dengan berdoa. Yuk sebelum berdoa kita tepuk jari terlebih dahulu!Tetap jaga kesehatan, selalu menjadi anak yang baik di rumah bersama keluarga kalian ya…
Ibu guru akhiri, 
Wassalamu’aalaikumsalam wr.wb




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Jumat, 22 November 2024

Hari/Tanggal : Jum'at/ 22 November 2024 Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung                        Fase/Kelas : A/1        ...