Jumat, 20 Oktober 2023

Jumat, 20 Oktober 2023

Kisi-kisi STS Pendidikan Anti Korupsi 
Hari/Tanggal : Jum’at, 20 Oktober 2023
Materi : Jujur, Bertanggung Jawab, dan Mandiri


Assalamu'alaikum Wr.Wb.
Selamat sore anak Sholih/ah, bagaimana kabarnya sore ini?
In syaa Allah semangat ya Nak...
Besok, kalian akan melaksanakan PAK ya sayang...
Dimana, materinya yaitu :

1. Jujur
Jujur berkaitan dengan kesesuaian dan kebenaran dari perkataan atau perbuatan. Dalam bahasa Arab, jujur dapat diterjemahkan sebagai "shiddiq," yang berarti benar dan dapat dipercaya. Arti jujur juga melibatkan lurus hati, ikhlas, dan tidak berbohong atau curang.
Contoh sikap jujur yaitu: ketika menemukan uang di kamar kakak maka kita harus mengembalikanya.

2. Bertanggung Jawab
Pengertian tanggung jawab adalah melakukan semua tugas dan kewajibannya dengan sungguh-sungguh. Tanggung jawab juga berarti siap menanggung segala risiko atas perbuatan sendiri.
contoh sikap tanggung jawab adalah: membereskan mainan ketika sudah selesai bermain dengan baik dan seorang siswa wajib belajar dan mengerjakan tugas yang diberikan ibu guru demi memenuhi kewajibannya.

3. Mandiri
Sikap mandiri adalah salah satu kemampuan seseorang dalam berpikir, membuat keputusan, serta bertindak berdasarkan pada dirinya sendiri. Seseorang bisa dikatakan sudah mandiri, apabila ia sudah tidak bergantung atau mengikuti apa yang orang lain katakan
Contoh daei sikap mandiri yaitu: mengerjakan tugas tanpa di bantu, merapihkan tempat tidur sesudah bangun tidur, memakai pakaian sendiri tanpa di bantu orang tua.

Selamat belajar, semoga berhasil mengerjakam soalnya🤗
Wassalamualaikum warohmatullahi wabarokatuh

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kamis, 19 september 2024

Hari/Tanggal : Kamis/19 September 2024 Satuan Pendidikan : SD Al Azhar 1 Bandar Lampung                        Fase/Kelas : A/1             ...